Saturday, May 30, 2009

Mereview sendiri nokia 6120 classic : HSDPA phone termurah ditambah OS symbian


Hari selasa 26/05/2009 nokia 6120 classic gw datang setelah memesan 2 hari sebelumnya.
langsung aja gw periksa dari kotak,segel,isi serta accesorisnya dan gw bandingkan dengan review pictures
yang gw dapetin dari nokianya serta para pembeli yang ngeriview hp ini di forum-forum or blog sites.
Maklum takut black market!
Ternyata hasil cek dan ricek cukup memuaskan justru banyak yang lebih menurut gw.KEREN!!
di boxnya tertulis :
www.nokia-asia.com/6120classic
made in korea
imei number
512Mb microSD card merk NOKIA. (di review yang gw baca bonusnya cuma 256Mb..is it problem?)
Oke proses checking selesai.Sekarang pasang simcard gsm gw,batere,dan 1Gb microSD v-gen warisan dari k-touch
gw yang rusak.ada yang mau nokia microSD 512Mb?he3..
Turn it on.seperti biasa gambar tangan bawaan bu nokia dan sound welcome classicnya.
Oke atur waktu dan tanggal serta option lainnya.Sip..meluncur!
Nah..ini nih,layarnya menurut gw kecil tapi resolusi yang 16 juta warna sangat membantu membuat tulisan
yang paling kecil sekalipun terlihat tajam dan jelas gw bandingkan dengan hp high end punya kakak ipar gw masih kalah lah..
meskipun layar nya lebih gede tapi lebih tajem dan detail 6120c punya gw.
Lihat baterenya sih sekitar 3/4 dari full.
Sinyal oke.
gw diemin gak ada auto keypad lock nya.harus seting lagi.
oke..karena sebelumnya gw pernah pake motorola rokr- k-touch - 1110 - baru ke 6120c butuh penyesuaian dengan
OS dan aplikasi-aplikasinya.Karena belum gw masukin musik dan video jadi review about music next time aja yah!
Berikutnya instal pc suite di komputer dan semua driver-drivernya.
Ups..ternyata setelah gw cek pc suite ada yang baru langsung deh gw download dari nokia dan langsung gw ganti
Pc suite versi 6+ bawaan hp tadi ke versi 7.1.26.0.
Oke kasih gw waktu buat ngalamin dan ngerasain sendiri gimana performa 6120 classic ini.