Saturday, February 21, 2009

Review WDC5000AACS

Review WDC5000AACS gua..
Western Digital Caviar green power gw baru datang..langsung gw review ya :

sebelumnya gw pake 250Gb seagate baracuda yang terbakar disalah satu IC nya,yang anehnya tetap mau beroperasi
layaknya hardisk normal.Padahal didepan mata gw sendiri ngeliat ic tersebut mengeluarkan asap dan membara merah.
untuk beberapa saat sih gak mau start sama sekali.Tapi karna data-data gw sangat-sangat penting,seperti bahan buat
editing video , project videonya sendiri , dan tools yang seabrek gw gak mau gambler dengan 250Gb seagate ini.jadi
sekarang gw berhentiin dulu sementara gw pake WDC 500 GB.
WDC green ni silent juga,ya kurang lebih samalah..gak seperti review dari yang gw baca..ada bunyi ketek ketek lah..
apalah..itu semua bohong doang..gw milih WDC green ini karena hardisk ini memecahkan rekor untuk penggunakan listrik
nya (green power) paling rendah diantara hardisk lainnya.murah.serta memiliki 2 kecepatan 5400 rpm (idle) dan
7200 Rpm (process),sehingga diramalkan umurnya bakalan lebih lama dari hardisk no green.
gak ada problemo dengan instalasi window dan proses format.
Gw bagi dalam 3 partisi dengan "easeaus partition manager".
c:System 40Gb
D:Data 100Gb_Untuk musik,tools,dan sebagainya yang bersifat mentah.
E:Project 325Gb_ buat editing video berisi template,background,wedding song,video n sound fx collection,data video
hasil transfer,render dan convert sampai menjadi data sebelum akhirnya di burn ke dvd or vcd.