Wednesday, February 25, 2009

Terjangkit,tertular,atau terinfeksi win32/heur, win32/tanatos.h, win32/tanatos.j...no problemo!




Hardisk Seagate 250Gb gw terkena virus :
win32/heur
win32/tanatos.h
win32/tanatos.j

Gejalanya adalah file berextension exe sebagian tidak bisa dijalankan dengan normal.
Yang paling ketahuan buat gw adalah WMP classic,player bawaan dari klite codec pack tidak bisa dijalankan.Tiap WMP classic di hidupkan maka ada peringatan error tentang "floating point..".gw kirain ada masalah dengan aplikasi microsoft visual c+ seperti yang gw baca googling di internet ternyata masalah nya adalah virus win32/tanatos.j
yang memang khusus menjangkiti file berextension exe yang nota bene adalah file setup atau aplikasi.aplikasi lain yang juga di rusak adalah crap cleaner,drive cleaner,setup master tools,utilities,antivirus,dan aplikasi lain yang berextension exe meskipun tidak semuanya tapi bisa dikatakan 95% rusak dan tidak bisa dijalankan.
Solusi :
gw coba scan dengan pcmedia ternyata nihil gak terdeteksi,mungkin karena virus ini tergolong luar ya.
oke gw langsung coba instal avg 8 dan update dengan definition updated terbaru.
gw scan dan ternyata justru dari sini gw tau kalo virus yang menyerang dan berkembang biak di komputer gw adalah
virus-virus diatas.
Nah sewaktu posting ini hardisk WDC 500Gb gw pasang sebagai system dan seagate sebagai data.
gw scan aja dan gw tinggal nonton tv.lama bo' 250 Gb gitu loh!!
oke deh semoga pengalaman gw bisa ngebantu untuk kamu yang memiliki masalah yang sama.