Thursday, April 23, 2009

Job ngedit video Film Hantu Kocak

Kemarin saya didatengin 2 anak muda yang dari setelannya kelihatan gaul banget.Mereka nanyain bisa gak saya ngedit video mereka untuk dijadiin film hantu yang kocak?Gak langsung saya iyakan,tapi saya bilang saya lihat dulu ya isi kaset mini dv nya.Sekitar 22 menitan kaset minidv yang berisi film mentahan itu saya putar di kamera sambil ditonton 2 anak muda tersebut.Oke saya terima..tapi sisa videonya sebagian ada dimemory card yang ketika saya koneksikan kekomputer via card reader ternyata kosong..dan sewaktu saya bilang kosong,2 anak muda tersebut kaget dan bingung..waah gimana ya,atau masih dikamera sisanya ya..ya udah kalian cek aja dulu,terkadang ada beberapa memory untuk camcoder yang harus dijalankan dari kameranya baru dikoneksikan ke komputer,dengan kata lain gak bisa via card reader.Ya udah kata 2 anak itu ntar kita coba periksa di kamera nya bang dan kalo masih ada mudah-mudahan bisa ditransfer ke komputer.
Hari ini udah saya render dan encode file minidv nya ke master DVD(VOB) dan VCD(MPEG1).Dan sebagian yang mau diedit sudah dipotong-potong tinggal dikasih music dan fx sound,filter dan fx video.