Saturday, April 25, 2009

Sistem Pendingin Untuk Komputer ku

Komputer dirumah kebetulan kerjanya lumayan berat.Terutama untuk proses editing video,membuat dan mengedit musik,mengulik lagu favorit,nonton film dan bla bla bla lainnya.Untuk itu saya punya inisiatif gimana caranya temperatur CPU tetap dingin meski digeber seharian?oke sebelumnya pernah saya pasang kipas khusus untuk komputer yang berukuran kurang lebih 15x15cm.Wah..waktu dicheck dibiosnya kok masih tinggi ya.Pernah kepikir beli water cooling sistem tapi resikonya??ya udah deh saya nyerah..manfaatin yang ada aja..setelah beberapa hari melihat apa aja yang bisa dijadiin pendingin akhirnya saya temukan kipas blower yang biasa dipakai untuk keluar masuk udara kedalam ruangan,kebetulan sudah tidak digunakan dan kondisinya masih bagus.Saya bersihkan dengan kain dan dicat biar enak liatnya.1 botol cat semprot habis cuma buat blower ini tambah keren,dan ta da..setelah cat kering saya pasang kabel panjang dan tempel ke CPU casing yang sebelumnya sudah ditelanjangi biar bener-bener cool.Dan it works..suhu komputer saya benar benar stabil dan low banget.Coba deh..manfaatin yang kamu punya sebelum membeli yang lainnya.Siapa tahu dapat hasil yang mantap seperti saya.